Calendar

September 2015
SunMonTueWedThuFriSat
 << <Jun 2017> >>
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitors: 2

rss Syndication

Posts sent on: 2015-09-04

04 Sep 2015 
Belum lama ini medium api dari Bogor menuju Sukabumi dengan sudah lama gak aktif dihidupkan tambah. Tentu saja hal berikut sangat menggembirakan bagi masyarakat yang acap bepergian dari Kab. bogor ke Sukabumi maupun daerah-daerah di sekitarnya. Ini karena tengah ini perjalanan untuk menuju Sukabumi sedang memakan waktu sebab padatnya lalu lintas, oleh karena itu jarak yang tidak sangat jauh harus ditempuh dalam waktu kira-kira tiga jam bila kita mengendarai mobil pribadi. Dengan memilikinya kereta api atas Bogor menuju Sukabumi, maka waktu perjalanan dapat dipersingkat sebagai dua jam selalu.


Pada saat vakansi sekolah bulan Oktober ini, penulis menuruti untuk mencoba pergi ke tempat rekreasi di sukabumi dengan mengikuti KA Pangrango. Sebelumnya penulis memesan tiket di Indomaret secara harus ditukarkan keesokan harinya di loket di Setasiun Paledang Bogor. Ada 3 keberangkatan dari Kab. bogor, dan ada dua kelas yaitu perenggan eksekutif dengan tarif 50. 000 rupiah dan ekonomi dengan tarif 20. 000 rupiah. Baik kualitas eksekutif maupun perekonomian keduanya dilengkapi secara pendingin. Penulis mengambil tiket pulang pergi guna kelas eksekutif serta untuk jam kepergian terpagi dari Kab. bogor, yaitu pada beker 7: 55 & kembali ke Kab. bogor dari Sukabumi untuk jam keberangkatan terakhir, yaitu jam 15: 45.


Berhubung ketika itu bukan pucuk pekan jadi penumpang KA menuju Sukabumi tidak begitu tidak sedikit. Setelah menukarkan tiket yang penulis cari sehari sebelumnya, penulis pun menunggu pada Setasiun Paledang. Setasiun ini sangat kecil dan lebih seiras sebuah halte. Pada depannya terdapat kira-kira warung yang mempromosikan makanan dan minuman. Tidak jauh daripada situ berdiri 1 buah bangunan tua yang tidak terawat dan dalam belakang bangunan tersebut terletak sebuah kloset dan sebuah tempat untuk berwudhu.




Kira-kira sepuluh menit pra waktu keberangkatan, penghubung api sudah beres menunggu. Para penumpang pun harus mengantri untuk masuk di peron. Selain tiket, penumpang juga pantas menunjukkan KTP mereka. Kereta berangkat pas pada jam 7: 55. Kereta itu bukanlah kereta pandai karena sering berhenti di setiap setasiun yang dilewatinya. Namun demikian tentu saja suntuk lebih nyaman & cepat dibanding kalau kita harus mengendarai mobil ke Sukabumi.


Pemandangan yang terlihat cukup menarik. Dalam kiri-kanan jalur organ terdapat rumah-rumah penduduk yang jaraknya amat dekat dengan urat kereta, bahkan jemuran mereka pun jaraknya begitu dekat. Tapi penumpang kereta pula dapat menikmati pemandangan sungai yang mengalir, rumpun-rumpun bambu dan sawah hijau secara membentang dengan latar belakang gunung Salak. Saat saat itu pereka juga melihat para petani sedang menguasai dan mencangkul sawah. Banyak juga anak-anak secara berdiri di tanggul sawah melambai-lambaikan tangan mereka saat kereta api melintas.


Admin · 585 views · Leave a comment
04 Sep 2015 
Ada jumlah jenis wisata perlop yang bisa sebagai alternatif wisata, dari yang memerlukan bea besar sampai dengan hanya membutuhkan bea yang tidak terlalu buntal. Banyak sekali obyek wisata di Yogyakarta mulai obyek wisata tempat, obyek wisata candi, obyek wisata keseriusan, obyek wisata religi, obyek wisata kuliner dan lain sebagainya. Untuk yang taksiran untuk berlibur persangkaan cekak, masih mampu kok liburan. Di sini akan diulas kira-kira tips liburan tilikan tetapi tetap berpijak bagi keluarga.


Persiapkan jauh-jauh hari info wisata sebelumnya jika kita menyimpan rencana berlibur dengan cukup panjang ke luar kota makin ke luar region. Lebih panjang zaman persiapannya tentu bertambah baik. Sisihkan berdasar pada auto debet dari income bulanan aku selama waktu dengan disesuaikan dengan besarnya dana yang dibutuhkan.




Biasanya dengan mengangkat paket liburan dengan disediakan pihak tour travel bisa bertambah murah. Namun bila kita ingin berpergian sendiri, ketahui dahulu seluk-beluk tempat rekreasi yang dituju. Upah transportasi, akomodasi, lokasi rekreasi dan makan serta tak lambat tempat belanja, jadi poin-poin penting guna dicatat.


Untuk dana transportasi dan akomodasi, sangatlah baik apabila kita bisa menjadi paket promosi. Bahkan jika ada, graha kerabat atau warga setempat dan flat milik perorangan bisa dijadikan tempat menginap. Kita dapat menghemat lumayan banyak, mempertimbangkan kedua hal terkait adalah biaya secara paling besar.


Cermatlah pada memilih tempat wisata. Cari obyek wisata yang memang terlalu unik dan indah serta merupakan gambaran tempat tersebut. Hindari pergi ke lokasi wisata yang tidak perlu dan berbiaya tinggi.


Kolektif seperti tempat piknik, mencari tempat makan/restoran harus sesuai beserta budget yang disiapkan. Lebih baik jika kita memilih teritori yang tidak jauh mulai tempat menginap / tempat terakhir kita sedang berkunjung. Selain hemat waktu, rasio ongkos pula.


Teritori belanja yang tidak populer biasanya lebih perlahan dibandingkan tempat kulak yang ramai dikunjungi turis. Berburu oleh-oleh dan barang kesungguhan ke pasar-pasar tradisional bahkan langsung ke lokasi pembuatan/pabriknya selain pengalaman yang menyenangkan, tentunya bisa menghemat duit kita.


Jangan tenggelam untuk selalu menuntun bekal seperti roti dan minuman air putih dalam tas. Selain lebih sejahtera, kitapun terhindar dari jajan yang tidak demi.


Bawalah uang pisah sesuai dengan budget. Dan tetap catat semua pengeluaran tengah perjalanan dari prolog hingga akhir.


Bila kita mempunyai fleksibilitas waktu, pertimbangkanlah untuk berpergian pada tanda “low season”. Aku bisa mendapatkan tawaran yang menarik & murah yang tidak dapat didapatkan pada sekiranya “high season”.


Jika budget kamu sekarang tidak memungkinkan untuk berpergian jauh, liburan didalam kota dapat menjadi pilihan yang tidak kalah menarik. Besar alternatif tempat rekreasi yang bersifat edukatif bagi anak-anak. Terutama rumah pun mampu menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan untuk keluarga. Buatlah acara/kegiatan yang selama berikut tidak pernah dilakukan keluarga di graha. Yang penting, bingung kreatif dan merasa bahagia menjadi peluang untuk dapat menikmati masa liburan.


Mudah-mudahan tips berlibur bersama keluarga yang telah disajikan di atas dapat bermanfaat untuk agan-agan semua terutama dengan sudah berkeluarga dan sudah punya putra-putri.


Admin · 7858 views · Leave a comment