Calendar

June 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 << < > >>
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

rss Syndication

22 Jan 2015 - 05:16:42 am

Trik dan Trik Backpacking Hemat ke Luar Negeri



Hallo traveler seluruh Indonesia. Salah satu cita-cita gue, someday I’m gonna travel the world. Sapa yang belum sempat ke luar teritori untuk sekadar jalan-jalan? Sebenarnya ga demi ke luar negeri untuk bisa tur ganteng, di dalam negeri yang elok jelita ini, kita jelas bisa mengunjungi tempat-tempat cantik hanya setimbal untuk jalan-jalan, akan tetapi sekarang gw mau sharing tips dan trik backpacking hemat ke luar negeri.


Kalau lo berencana untuk melancong ke luar teritori, hal pertama secara paling penting & utama yang mesti lo perhatikan baik-baik adalah…. lo mempunyai paspor ga? Memiliki ga? Hah? ga? yaelah, ga usah sok-sokan ke luar negeri kalau gitu. Apa? Lo tetep ngotot mau di luar negeri? Sungguh berarti lo kudu bikin paspor dulu. Bikinnya di instansi imigrasi, jangan pada KUA (kalau di KUA itu sasaran bikin paspor ke surga, lo udah menggenapkan separuh agama lo, hehe). Pada zaman teknologi hari ini, bikin paspor ga susah kok, tersedia layanan yang namanya pasport online. Lo daftar via online, tapi ya tetep harus ke instansi imigrasi juga sesudah lo daftar dengan online sesuai jadwal yang ditentukan. Hamba kasih tau dengan namanya kantor imigrasi itu setiap hari pasti ga relasi sepi dari orang-orang yang mau bikin paspor (kecuali perian libur). Jadi jika bisa lo hidup pagi-pagi buta agar dapet antrian perdana.


Selain via on line, lo juga sanggup bikin paspor dengan manual (tapi dengan ini agak ribet, gue jamin), dengan datang langsung ke ropak-rapik imigrasi. Eiiitttss, tetapi hati-hati, lo non pelanga-pelongo, celingak-celinguk pas nyampe sana, lo harus berlagak sok tau, berlagak jika lo orang yang ngerti. Kalaupun emang lo ga tau dan ga ngerti, pastikan lo bertanya sama petugas formal kantor imigrasi. Kok? Karena pengalaman atas salah satu sobat hamba, dia pagi-pagi visibel celingak-celinguk, niat kukuh nanya petugas tapi petugasnya lagi ga ada. Akhirnya nanya sama orang kira-kira, dia malah ditawarin bantuan, bisa bikin paspor dalam sehari, yaaaa…giranglah dia, ga usah ngantri jenjang dan jadinya cepet juga pikirnya. Namun dia disuruh tukar di muka 600 seperseribu. Orang yang nawarin gayanya perlente, meyakinkan, tapi mulai meragukan. Harganya mahal banget, padahal bikin paspor itu hanya 255 ribu.




Gedeg nih orang ini, patut tapi penipu (ini kata salah satu teman FC8 ya, sungguh kata gue, tanda iya gue bilang ganteng sama cowok). Akhirnya sobat dengan satu ini dgn sok-sokan nya berani bilang “Bapak titi ya? Mau dong jadi calo menawan hati saya” ahaha, bukan pariwisata itu yang dia bilang, yang bener “Bapak calo akur? Bapak mau nipu saya? Bapak ga tau kalau aku pegawai imigrasi?. Katanya sih Bapaknya tepat ketar-ketir, keringetan (karena sumpek), akhirnya dia bilang “maaf bu yang kayak ginian kan emang biasa”. See, apa secara kalian dapat singsing dari cerita ityu? Kagak ada bahwa menurut gue, hehe, tapi yang terbuka begitulah keadaan birokrasi di negara member, masih banyak celah untuk melakukan praktik-praktik KKN di seluruh lini. Bukan karena ada kesempatan interior kesempitan, tetapi karena pemerintah dan kita sendirilah yang tidak terbatas untuk lebih menyempitkan lagi kesempatan ini. Bingung? Sama hamba juga.


Admin · 59 views · Leave a comment

Permanent link to full entry

http://supergayahiduppusat.sosblogs.com/The-first-blog-b1/Trik-dan-Trik-Backpacking-Hemat-ke-Luar-Negeri-b1-p4.htm

Comments

No Comment for this post yet...


Leave a comment

New feedback status: Published





Your URL will be displayed.


Please enter the code written in the picture.


Comment text

Options
   (Set cookies for name, e-mail and url)